Perkembangan Teknologi Display

Tags

Untuk menyajikan sesuatu sehingga mengunsertag pemberitahuan atau perhatian. Acara menyiratkan tidak lebih dari memungkinkan untuk melihat atau memeriksa. Pameran menekankan mengedepankan mencolok atau terang-terangan.

Display menekankan menempatkan dalam posisi di mana orang lain mungkin melihat untuk kegunaan.

Parade menyiratkan menampilkan / memamerkan biar mereka semua untuk melihat nya.

Penyajian disini dalam bisertag teknologi eletronika yg digunakan untuk menampilkan Informasi pada :
  -   Komputer Monitor,
  -   Televisi
  -   SmartPhone
  -   Advertising ..  dll

JENIS DISPLAY
CRT  (-Cathode Ray Tube-)
Ditemukan oleh Karl Ferdinand Braun, merupakan sebuah tabung penampilan yg banyak digunakan dalam tampilan komputer, monitor video, televisi serta oskiloskop.

CRT dikembangkan dari hasil kerja Philo Farnsworth yg digunakan dalam seluruh pesawat televisi hingga final kurun 20, serta merupakan dasar perkembangan dari tampilan plasma, LCD serta bentuk teknologi TV lainnya.

CRT Berwarna :
 1. Three Electron Emitters
(Red, Green, and Blue phosphor dots)
 2. Electron Beams
 3. Focusing Coils
 4. Deflection Coils
 5. Anode (Collector)
 6. Mask for separating beams
(Red, Green, and Blue) part of displayed image
 7. Phosphor layer with Red, Green, and Blue
 8. Close-up of the phosphor-coated inner side of the screen

PLASMA
Tampilan Plasma ialah sebuah tampilan tampilan datar Emisif di mana Cahaya dihasilkan oleh Phosphor yg tereksitasi oleh sebuah pelepasan muatan plasma antara dua tampilan datar gelas.

Gas yg dilepas muatannya tidak mengandung Merkuri (berlawanan dengan AMLCD); sebuah adonan gas mulia (neon serta xenon) digunakan. Campuran gas ini sulit bereaksi serta sama sekali tidak berbahaya.

Xenon serta gas neon di televisi plasma terkandung dalam ratusan ribu sel kecil diposisikan antara dua pelat kaca. elektroda panjang pun terjepit di antara piring kaca, di kedua sisi sel. Elektroda alamat duduk di belakang sel, sepanjang plat beling belakang.

Tampilan elektroda transparan, yg dikelilingi oleh materi dielektrik isolasi serta ditutupi oleh lapisan pelindung magnesium oksida, yg dipasang di atas sel, sepanjang plat beling depan.

LCD  (-Liquid Crystal Display-)
Pada LCD berwarna semacam monitor, terdapat berbagai Titik Cahaya (Piksel) yg terdiri dari satu buah kristal cair sebagai sebuah titik cahaya.

Walau disebut sebagai titik cahaya, Kristal Cair ini tidak memancarkan Cahaya sendiri. Sumber cahaya di dalam sebuah perangkat LCD ialah lampu neon berwarna putih di bab belakang susunan kristal cair.

Titik cahaya yg jumlahnya puluhan ribu bahkan jutaan inilah yg membentuk tampilan Citra. Kutub Kristal Cair yg dilewati arus listrik akan berubah alasannya ialah efek polarisasi Meserta Magnetik yg timbul serta oleh hasilnya akan hanya membiarkan beberapa warna diteruskan sesertagkan warna lainnya tersaring.

IPS  (-In-Plane Switching-)
Sudah tentu IPS LCD lebih dibanding screen display jenis TFT LCD. IPS LCD mempunyai sudut pansertag yg lebih luas serta konsumsi daya yg rendah sehingga menjadikan daya tahan baterai jauh makin bagus.

IPS-LCD lebih mahal dari LCD TFT biasa serta oleh alasannya ialah itu lebih banyak ditemukan pada Smartphone High-end.

Teknologi tampilan untuk Liquid Crystal Display (LCD). Ini didesain untuk memecahkan keterbatasan utama dari Efek Meserta Nematic (TN) Keterbatasan ini termasuk Ketergantungan Sudut Pansertag yg berpengaruh serta Reunitsi warna berkualitas rendah. Di Plane Switching melibatkan meyesuaikan serta beralih OrientasiMmolekul Kristal Cair (LC) lapisan antara substrat kaca. Hal ini dilakukan, pada dasarnya, sejajar dengan pelat beling tersebut.

TFT  (-Thin Film Transistor-)

LCD TFT ialah jenis yg paling umum dari unit display yg digunakan di ponsel. Dibanding generasi sebelumnya LCD TFT mengatakan kualitas gambar yg makin manis serta resolusi yg lebih tinggi,

Tetapi ada kekurang jikalau dibanding generasi diatasnya, yaitu sudut pansertag serta visibilitas yg sempit serta miskin cahaya, banyak mengkonsumsi daya, boros baterai. Harga relatif makin hemat serta banyak digunakan untuk handphone Low-end

Thin-film Transistor, disingkat dengan TFT, merupakan salah satu tipe tampilan Liquid Crystal Display (LCD) yg datar, di mana tiap-tiap pixel dikontrol oleh satu hingga empat Transistor. Teknologi ini menyediakan resolusi terbaik dari teknik panel data. Layar TFT sering disebut pun Active-Matrix LCD.

LED  (-Light Emitting Doiode-)
Layar televisi panel datar LED pertama dikembangkan, ditunjukkan serta didokumentasi kan oleh James P. Mitchell pada tahun 1977.
Pengakuan publik awal berasal dari kelompok Westinghouse Pendidikan Science Foundation Talent Search, sebuah organisasi layanan Science.

Adalah tampilan panel datar, yg memakai sebuah Array Dioda Pemancar Cahaya sebagai piksel untuk tampilan video. kecerahan mereka memungkinkan mereka untuk digunakan di luar ruangan di toko tanda serta billboard,

Dan dalam beberapa tahun terakhir mereka telah menso umum digunakan dalam gejala tujuan pada kendaraan angkutan umum.

OLED  (-Organic Light Emitting Diode-)
Merupakan teknologi gres untuk menampilkan ponsel serta monitor. Dalam teknologi OLED lapisan materi organik (berbasis Karbon) terjepit di antara dua lembar konduksi (Anoda serta Katoda), Semua berada di antara lempengan beling atas sebagai segel serta pelat bawah beling sebagai substrat. OLED bisa lebih menghemat konsumsi daya dibanding LED ataupun LCD.

OLEDs jauh makin manis ketimbang dengan LCD alasannya ialah reunitsi warna yg luar biasa. Sangat Responsive, sudut pansertag yg lebih luas, kecerahan yg lebih tinggi serta memakai desain dari material yg ringan.

Adalah Dioda Pemancar Cahaya (LED) di mana lapisan electroluminescent yg memancar ialah film senyawa organik yg memancarkan cahaya dalam menanggapi arus listrik.

Lapisan ini dari semikonduktor organik terletak di antara dua elektroda; biasanya, setidaknya satu dari elektroda ini ialah Transparan.

AMOLED  (-Active Matrix Organic Light Emitting Diode-)
Teknologi untuk touchscreen jenis Amoled banyak ditemui pada deretan unit Samsung. Layar AMOLED terdiri dari lapisan tipis polimer organik yg menyala dikala terangsang oleh arus listrik.

Karena konstruksi yg sederhana ini, maka tampilan AMOLED bisa sangat tipis serta tidak memerlukan backlight. Layar Amoled bisa menghemat daya tahan baterai baik itu ponsel ataupun tablet, hanya dengan cara menurunkan tingkat kecerahan tampilan.

Teknologi tampilan yg digunakan dalam Smartwatches, Perangkat Mobile, Laptop, serta Televisi. OLED menggambarkan jenis tertentu teknologi thin-film-tampilan di mana senyawa organik membentuk materi electroluminescent, serta matriks aktif mengacu pada teknologi di balik menangani piksel.





Artikel Terkait