Metode Dan Media Komunikasi

Tags

Perkembangan teknologi turut memperlihatkan arti yg sangat penting dalam bisertag komunikasi serta interaksi sosial sanggup berlangsung serta tercipta tanpa asertaya batasan ruang serta waktu. Dengan memperlihatkan pilihan yg cocok serta baik untuk berkomunikasi.

TelePhone
Perangkat telekomunikasi yg memungkinkan dua atau lebih pengguna untuk melaksanakan percakapan ketika mereka terlalu jauh untuk didengar secara langsung.

Sebuah telepon mengubah bunyi insan paling Efisien. Suara Manusia dirubah menso Sinyal Elektronik serta di Transmisi melalui Kabel atau Media Transmisi lainnya Jarak Jauh, serta Replay Sinyal tersebut secara bersamaan dalam bentuk terdengar ke pengguna nya.

E-mail
Metode bertukar Pesan digital antara Pengguna Komputer; e-Mail pertama masuk memakai Substansial pada tahun 1960 serta tahun 1970-an telah diakui menyerupai bentuk sekarang. beroperasi di Jaringan Komputer,

Beberapa sistem email awal dibutuhkan penulis serta peserta untuk berdua akan online pada ketika bersamaan, Sama dengan Instant Messaging. Sistem email hari ini didasarkan pada model Simpan serta Lanjut.

Server email menerima, melanjutkan, menyampaikan, serta menyimpan pesan. Baik pengguna maupun komputer mereka diharuskan untuk online secara bersamaan, mereka perlu hubungkan hanya sebentar, biasanya ke Server Email, selama yg dibutuhkan untuk mengirim atau mendapatkan pesan.

Faximile

Faksimile atau biasa dikenal dengan faks/fax, berasal dari kata 'Fac Simile' (Make Similar) dalam bahasa latin, yg artinya menciptakan salinan yg sama dengan Aslinya. Dalam bisertag yg lain, mesin faks pun sanggup disebut Telecopier.

Peralatan komunikasi yg dipakai untuk mengirimkan dokumen dengan memakai suatu perangkat yg bisa beroperasi melalui jaringan telepon dengan hasil yg serupa dengan Aslinya.

Pager

Perangkat Telekomunikasi Nirkabel yg mendapatkan serta menampilkan pesan Numerik atau mendapatkan serta menampilkan pesan suara. Satu arah pager hanya bisa mendapatkan pesan, ini Pager Respon, sesertagkan Pager dua arah sanggup menerima, membalas, dari asal pesan memakai Pemancar Internal.

Pager beroperasi sebagai bab dari sistem paging yg meliputi satu atau lebih pemancar tetap.
Dalam kasus pager Respon serta Pager dua arah, satu atau lebih Base Transceiver Station (-BTS-) serta sejumlah pager dilakukan oleh Pengguna Ponsel.

MobilePhone (Celluar Phone)

Telepon Portabel yg sanggup menciptakan serta mendapatkan panggilan melalui pembawa Frekuensi Radio sementara pengguna bergerak dalam area layanan telepon.  Link Frekuensi Radio menetapkan koneksi ke Sistem Switching Operator Telepon Selular, yg menyediakan jalan masuk ke Public Switched Telephone Network (-PSTN-). Kebanyakan Layanan Telepon selular modern memakai Arsitektur Cellular Network.

Disebut Ponsel Seluler. selain Telepon, tahun 2000-an kala ponsel Didukung banyak sekali layanan lainnya, menyerupai Pesan Teks, MMS, e-Mail, Akses Idunia maya.

SmartPhone

Ponsel dengan Sistem Operasi Mobile canggih yg menggabungkan fitur dari Sistem Operasi Komputer Pribadi dengan fitur-fitur lain yg mempunyai kegunaan untuk penggunaan Mobile Phone,

Yang biasanya berukuran saku, biasanya menggabungkan fitur ponsel, menyerupai kemampuan untuk
  -   Menerima serta menciptakan panggilan telepon
  -   Pesan Teks (SMS) serta VideoCall
  -   Aasisten Pribadi Digital (PDA
  -   Media player, Video Game, Navigasi GPS, Kamera Digital,  serta Kamera Video Digital.

SmartPhone mengakses Internet serta menjalankan banyak sekali perangkat lunak pihak ketiga ("Aplikasi"). Memiliki tampilan antarmuka warna grafis yg meliputi 70% atau lebih dari permukaan depan, dengan LCD, LED, OLED, AMOLED, serta Layar Sentuh.

Konferensi video

Seperangkat Teknologi Telekomunikasi Interaktif yg memungkinkankan dua pihak atau lebih di lokasi berbeda sanggup berinteraksi melalui pengiriman dua arah audio serta video secara bersamaan.

Video-Conference melibatkan orang yg duduk di depan Kamera serta Mikrofon, sementara menonton orang lain dari tampilan serta mendengarkan mereka melalui pengeras suara.

Komponen lain yg dibutuhkan untuk sistem konferensi video meliputi:
   •   Video Iput - Kamera Video atau Webcam
   •   Video Output - Monitor Komputer, Televisi atau Proyektor
   •   Audio Input - Mikrofon
   •   Audio Output - Pengeras bunyi yg berkaitan dengan Perangkat Layar atau Telepon
   •   Data Transfer - Jaringan Telepon Analog atau Digital, LAN atau Internet


[  Communication Design Principles Methods and Practice
[  Communication Media, Systems and Strategy
[  Communication methods
[  Effectiveness of Social Media
[  Electronic Communication in Health Care
[  Introduction to Electronic Communication
[  Media and Communication
[  Methods in Social Communication and Media



Artikel Terkait