Mengatasi Layar Putar Otomatis Yang Tidak Berfungsi Pada Hp Android

Tags

Pernahkah anda mengalami kesulitan dikala memegang hp android dalam posisi miring layar otomatis pada ponsel android anda tidak berfungsi padahal anda telah mengaktifkan rotasi putar otomatis.. Jika Anda mengalami hal tersebut, kemungkinan Anda akan merasa panik sebab anda takut sensor ponsel android Anda tidak berfungsi dengan baik lagi.

 Pernahkah  anda mengalami kesulitan dikala memegang hp android  dalam posisi miring layar o Mengatasi Layar Putar Otomatis Yang Tidak Berfungsi Pada Hp Android
Layar putar otomatis android atau rotasi otomatis android memang banyak kegunaanya,terutama dalam membuka suatu aplikasi menyerupai main game psx dengan emulator dan lain lain. Bagaimana kalau rotasi otoatis android tidak berfungsi? maka hal itu akan menciptakan ketidakpuasan tersendiri pada penggunanya .

Tapi jangan kuatir di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi atau memperbaikinya:

1.Restart ponsel android anda
sehabis di restart cek apakah ponsel android anda kembali normal atau rotasi otomatis berfungsi dengan baik(menurut pengalamanku cara yang pertama ini mungkin tidak akan berhasil sebab mungkin kerusakannya segi yang ini ,,,Tapi coba aja mana tau dapat dan cara ini tidak akan menawarkan dampak samping)

2. Cara kedua dengan melihat pengaturan ,,setelah itu pilih tampilan dan kalibrasi horizontal (di hp yang lain nggak tau namanya ,,yang terperinci KALIBRASI)

Sesuai pengurutan Beginilah kira kira skemanya
PENGATURAN ===> TAMPILAN ===> KALIBRASI HORIZONTAL
Belum final ,,, sehabis itu anda letakkan ponsel android anda di atas permukaan yang datar dan pencet tombolnya (pencet tombol kalibrasi)Ingat kalibrasi horizontal ini harus dilakukan pada dikala baterai diatas 50%.Setelah itu tunggu beberapa dikala dan lihat balasannya ,,layar putar otomatis kembali normal .

3.download Aplikasi Sensor Box di play store
Aplikasi ini akan membantu anda menguji sensor smartphone Android Anda,terutama sensor untuk layar putar otomatis. Jika dikala di uji bola pada tools bergerak dikala hp dimiringkan,berarti sensor Hp anda baik-baik saja,Anda tidak perlu khawatir lagi. Mungkin masalahnya terletak pada sistem anda yang sedang bermasalah,restart kembali hp Anda.

Artikel Terkait