Cara Mengatasi Display Picture Kontak Bbm Yang Tidak Muncul

Tags

Pasti sebagian besar dari teman-teman pernah mengalami hal ini, bahkan ada teman-teman yang merasa sangat kesal tidak dapat melihat Display Picture (DP) kontak BBM. Hal ini umum terjadi lantaran beberapa faktor, mulai dari koneksi internet yang lelet maupun jmlah kontak yang terlalu banyak sehingga memakan waktu untuk mereload semua DP kontak ketika aplikasi BBM di buka. Masalah ini biasa terjadi pada BBM toko Online yang mempunyai banyak kontak untuk mempromosikan produknya, dalam hal ini tentunya kita perlu melihat foto atau DP konsumen kita ketika melaksanakan percakapan atau bman semoga gampang menandainya. Bayangkan saja jikalau semua DP kontak tidak terlihat maka kita akan kesulitan melihat kontak konsumen kita apabila kita tidak mengingat nama kontaknya. Oleh lantaran itu, sangatlah penting gambar di DP BBM itu muncul bagi kita yang suka jualan online.
Salah satu keasikan kita ketika sedang BBM-an yakni melihat-lihat foto teman-teman, dan terkadang ketika sahabat mengupdate DP BBM-nya kita seringkali mengomentari foto tersebut, pada kesannya obrolanpun mengalir begitu saja, cuma gara-gara kasih komen ke DP BBM.


Namun bagaimana jadinya bila Display picture (DP) BBM tidak muncul? Lalu bagaimana cara memunculkan DP BBM yang hilang? Nah, mari kita lihat beberapa cara memunculkan kembali DP BBM yang sedang error atau tidak mau menampilkan Gambar kontak.

1.Reboot Android Anda
Ini cara pertama yang paling praktis untuk Anda lakukan, yaitu mereboot Smartphone Anda atau biasa disebut dengan Restart. Restart berbeda dengan di matikan atau shutdown jadi Rebootlah dengan benar semoga hasilnya maksimal untuk mengembalikan DP BBM yang tidak terlihat.

2. Hentikan Aplikasi dan bersihkan Cache
Jika cara pertama gagal, Masuk ke pengaturan kemudian pilih Apl, cari aplikasi BBM Anda kemudian paksa berhenti aplikasi kemudian bersihkan cache. Setelah itu gres Anda Reboot kembali Smartphone Anda.

3. Update atau Downgrade.
Versi berapakah aplikasi BBM Android yang terpasang? Apa anda mengaktifkan fitur auto update? Jangan-jangan dp bbm tidak muncul lantaran aplikasinya telah diperbaharui. Untuk itu coba lakukan downgrade. Begitu juga sebaliknya jikalau versi aplikasi BBM anda tidak diatur untuk update otomatis maka upgrade aplikasinya ketika ini juga.

4. Gunakan koneksi internet yang cantik
DP BBM tidak muncul dapat disebabkan duduk kasus koneksi internet yang tidak lancar. So sebaiknya Anda beralih dulu ke koneksi internet yang lain, entah memakai Koneksi Wifi terlebih dahulu. Dengan koneksi koneksi Wifi yang cepat, ada kemungkinan prosess loading/ update DP BBM pun akan semakin cepat, so cara memakai koneksi Wifi dapat dicoba untuk mengatasi duduk kasus DP BBM Tidak Muncul.

Bila di daerah kau tidak ada koneksi Wifi, solusi lainnya dapat dicoba mengganti dulu kartu dengan operator lain. Tips singkatnya, pilih operator dengan koneksi internet tercepat di daerah kamu. Dengan berganti operator selular siapa tahu koneksi internetnya dapat lebih baik dan lebih cepat lagi. Selain itu, pastikan bahwa Anda telah memakai APN yang sempurna untuk kartu selular Anda, semisal bila Anda memakai kartu tri (3) maka pastikan memakai APN “3data” di ponsel Androidnya, atau bila memakai kartu Telkomsel pastikan mengunakan APN “internet” atau “telkomsel”

5. Instal ulang Aplikasi Android
Cara terekstrem yakni install ulang aplikasi BBM di ponsel Anda. Sebelum melaksanakan install ulang, pastikan Anda mengingat dulu BBID (Email dan Passwordnya wajib tahu), semoga sesudah di install kembali, Anda dapat Sign In memakai BBID yang sama, sehingga kontak BBM-nya tidak hilang.
Bagaimana bila semua cara telah dilakukan tapi tetap DP BBM tidak muncul?  Penyebab terakhir yakni ada kemungkinan server sedang lemot alias bermasalah. Nah, untuk duduk kasus yang satu ini, kita tidak dapat melaksanakan apa-apa, lantaran semua duduk kasus muncul jawaban dari servernya, Solusinya sangat gampang yaitu bersabar, sabar menunggu hingga servernya normal kembali alias tidak overload.

6. Ganti Kartu SIM
Jangan malu, tanyakan kepada sahabat yang sama memakai aplikasi BBM Android apakah kontak dp BBM ia muncul atau tidak? Jika muncul ganti operator kartu SIM anda. Biasanya cara terakhir ini akan selalu berhasil.



Sekian postingan ihwal "Cara Mengatasi Display Picture Kontak BBM Yang Tidak Muncul" terimakasih..

Artikel Terkait