Cara Gampang Instal Ulang Smarphone Android Yang Sering Error

Tags

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum Anda melaksanakan Instal ulang atau Flashing biar anda lebih memahaminya dan tidak asal ikut-ikutan instal ulang. Flashing merupakan sebuah cara atau teknik dalam proses install ulang sistem operasi di perangkat android yang mempunyai kegunaaan untuk memperbaiki dan memperbarui software yang mengalami kerusakan/corupt, flashing ini biasanya dilakukan pada perangkat android yang sudah mengalami bootloop/restart berulang-ulang. Tidak hanya itu, flashing juga sanggup untuk upgrade ataupun downgrade sistem operasi android. biasanya flashing dilakukan alasannya yaitu aneka macam macam penyebab ibarat ponsel tidak normal lagi. Mungkin juga alasannya yaitu android sering terjadi error, lemot. kebanyakan rata-rata ibarat kasus tersebut, android yang terjadi bootloop saat dihidupkan cuma hingga logo saja, itu biasanya alasannya yaitu gagal install custom rom, salah modding, dll. Tutorial yang saya bagikan ini bersifat umum, jadi sanggup anda diterapkan pada semua versi smartphone android.



Sebelum melaksanakan Flashing Rom ada persyaratan yang harus Anda penuhi terlebih dahulu, diantaranya yaitu :
  1. Android anda harus  diinstall aplikasi untuk recovery data pola ibarat : ClockworkMod, Arnon_RA, dan lain-lain.
  2. Siapkan juga Costom Rom/Firmware yang nantinya akan di Flashing dan harus memenuhi syarat telah dimodif atau dibentuk khusus untuk perangkat smartphone Android anda ibarat stock ROM orisinil bawaa vendor atau costom ROM buatan developer.
  3. Pasang MicroSD di smartphone android berfungsi sebagai daerah sementara pada Costom ROM
Jika semua persyaratan sudah anda siapkan, maka kita sanggup lanjut ke Tutorial Cara Flashing atau Install Ulang Untuk Semua smartphone atau HP Android berikut :
  1. Pertama siapkan terlebih dahulu costom ROM yang akan di Flashing. File custom ROM sanggup anda dapatkan dengan aneka macam tools yang tersedia Source.Android
  2. Setelah file custom ROM sudah didapat kemudian pindahkan file pada SD Card, jangan lupa atur dan buat folder untuk penyimpanan file tersebut.
  3. Kemudian matikan Smartphone Android anda kemudian masuk ke Recovery Mode
  4. Setelah masuk anda lakukan Backup terlebih dahulu, ROM yang sudah terpasang untuk merestore atau mengembalikan data ibarat keadaan semula jikalau dalam proses flashing nanti gagal.
  5. Selanjutnya lakukan wipe data/reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cache. Dengan cara tersebut sistem operasi di ROM Android anda akan terhapus seluruhnya
  6. Setelah itu anda lakuka Flashing/install ROM. Tentunya masih berada dalam Recovery Mode  dan Instal ZIP from SDcard/ cari flash zip dari SD Card yang sebelumnya sudah anda simpan dan buat folder di SD Card
  7. Untuk mengikuti petunjuk di layar alasannya yaitu fungsi layar sentuh tidak berfungsi keatas dan kebawah anda sanggup menekan tombol Volume UP (untuk keatas),  Volume Down (untuk kebawah) dan Home (untuk pilihan YES )
  8. Terakhir lakukan restart smartphone android anda dengan menentukan reboot system now.


Sekian postingan kali ini ihwal " Cara Praktis Instal Ulang Smarphone Android Yang Sering Error " terimakasih telah berkunjung....

Artikel Terkait