Tutorial Tutorial Membeli Domain Di Rumahweb

Cara beli Domain di Rumahweb.com,- Melanjutkan postingan saya sebelumnya yaitu cara daftar serta menciptakan akun di rumahweb.com, Kali ini saya akan memperlihatkan tutorial mengenai cara membeli domain di rumahweb.com. Buat anda yg ingin membeli domain namun tidak tahu kawasan yg manis serta terpercaya, disini saya merekomendasikan rumahweb.com. Karena Rumahweb.com menso salah satu situs untuk membeli domain atau hosting terbaik di tanah air, serta untuk pelayananya sangat memusakan berdasarkan saya serta responnya cukup cepat. Untuk itu bila anda ingin membeli domain di rumahweb sanggup anda ikuti tutorial yg akan saya berikan kali ini.

Bagi pemilik blog khususnya berplatform blogger yg notabene yaitu layanan milik google untuk menciptakan sebuah blog, membeli domain untuk blog tersebut sanggup menso salah satu kunci kesuksesan ngeblog. Bagaimana tidak, kalau mengganti domain blogspot.com menso domain menyerupai (dot)com, net, org serta lain-lain akan sangat berdampak kasatmata bagi blog. Dampak positifnya tentu akan menciptakan peringkat artikel blog naik di search google, yg tentunya akan bermanfaat menaikkan visitor blog. Tidak cuman itu dengan membeli domain akan menciptakan domain lebih simple serta simpel di ingat serta terlihat lebih professional kalau dilihat oleh pengunjungi. Itupun masih menso sedikit manfaat dari mengganti domain.

Kembali ke topik kalau membeli domain saya sarankan di rumahweb.com saja, alasannya disitu kita sanggup membeli domian dengan sangat mudah, terlebih lagi proses pembeliannya cukup mudah. Untuk domainnya sendiri sangat banyak yg sanggup anda pilih sendiri seperi (dot)com, net, org, id, co.id serta lain sebagainya. Untuk pembeliannya kalau anda masih galau atau belum tahu sanggup ikuti tutorial yg saya berikan dibawah ini.

Tutorial Cara Membeli Domain di Rumahweb.com

Sebelum membeli domain di rumahweb.com alangkah baiknya anda menciptakan akunnya dulu supaya lebih simpel dalam pembelian. untuk tutorial menciptakan akunnya sanggup baca: cara daftar serta menciptakan akun di rumahweb.com.

1. Pertama silahkan eksklusif menuju ke www.rumahweb.com
2. Kemudian silahkan ketikan nama domain anda di kolom yg sudah disediakan serta jangan lupa pilih domainnya (com, net, org, co.id, id serta lain-lain)


3. Setelah itu akan muncul pemberitahuan untuk membeli domain + hosting atau domain saja, disini silahkan pilih yg "pesan domain saja" alasannya untuk blog berplatform tidak memerlukan sebuah hosting. Jika sudah klik pesan.


4. Selanjutnya akan muncul aneka macam domain yg sanggup anda gunakan sesuai nama yg anda masukkan, pilih domain yg anda kehendaki dengan cara klik "Pesan".


5. Langkah berikutnya silahkan pilih berapa tahun anda membeli domain tersebut, kemudian centang pada "Privacy Protection" biar domain anda terproteksi serta lebih kondusif tentunya. Namun anda dikenai dengan biaya Rp.10.000 untuk perlindungan tersebut. Jika sudah klik Lanjutkan.


6. Pada langkah selanjutnya biasanya anda akan di suruh untuk membeli domain lainnya, silahkan abaikan saja dengan klik Lanjutkan. Biasanya pun anda akan di suruh membeli hosting, silahkan abaikan saja alasannya atau eksklusif scroll kebawah serta klik "Saya tidak membutuhkan hosting". Dan kalau ada proposal mengenai aplikasi eksklusif klik lanjutkan.


7. Nah untuk mengakhiri pemesanan domain sanggup di klik "Check Out" kemudian setujui persayaratan dari rumahweb.com.


Pembayaran Domain di Rumahweb.com

Setelah pembelian domain sukses langkah selanjutnya yaitu proses pembayaran domain, disini domain anda belu aktif sebelum melalui proses pembayaran serta kofirmasi. untuk itu sedikit saya jelaskan mengenai proses pembayaran.

1. Setelah pada langkah ke-7, anda eksklusif diarahkan ke proses pembayaran, disini untuk pembayarannya anda sanggup memakai pembayaran online atau transfer bank, silahkan pilih sendiri.

2. Sebagai pola disini saya mencoba melaksanakan proses pembayaran dengan transfer bank, maka caranya tinggal pilih jenis bank kemudian klik "Lanjutkan pembayaran".


3. Setelah itu anda akan diberi klarifikasi mengenai petunjuk pembayaran beserta nomor rekening serta nama pemilik rekening yg harus anda transfer. Oh ya catat pun nomer invoice, alasannya nantinya dipakai untuk konfirmasi pembayaran.

4. Silahkan transfer memakai rekening anda, disini anda sanggup memakai transfer ATM Non-tunai, SMS Banking, Internet Banking serta Setoran bank. Jika kesulitan anda sanggup bertanya kepada customer service rumah web.

5. Setelah melaksanakan transfer uang selanjutnya anda harus melaksanakan konfirmasi pembayaran (wajib), untuk caranya tinggal kunjungi Ipg.rumahweb.com lalu klik "Konfirmasi pembayaran".


6. Setelah itu tinggal isi formulir konfirmasi dengan benar berdasarkan data-data anda, kemudian isi kode captcha serta klik Submit.

Catatan: Cek sesering mungkin email anda alasannya niscaya terdapat pemberitahuan disana menyerupai verifikasi email atau mengenai pembayaran. 

Nah dengan begitu domain anda sanggup aktif sepenuhnya serta siap untuk digunakan, untuk tutorial menempatkan domainnya ke blog sanggup menunggu tutorial saya selanjutnya. Sekian yg sanggup saya bagikan serta terima kasih.

Artikel Terkait