Tutorial Menciptakan Nomor Halaman (Page Number) Di Ms Word

Tags

Cara menciptakan nomor halaman pada dokumen MS Word,- Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan tutorial microsoft word mengenai cara menciptakan footnote atau catatan kaki di MS Word, Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial MS Word yg mungkin saya sesertag anda cari ialah cara menciptakan nomor halaman pada dokumen MS Word. Membuat nomor halaman pada lembar kerja ms word biasanya dilakukan jikalau sesertag menciptakan kiprah yg berisi banyak halaman, hal ini bukan tanpa maksud pasalnya jikalau tidak dibuatkan pege number atau nomor halaman mencari klarifikasi atau belahan tertentu akan sulit ditemukan.

Biasanya menciptakan page number atau nomor halaman pada lembar kerja MS Word banyak dilakukan jikalau sesertag menciptakan makalah, anjuran atau skripsi, pasalnya tugas-tugas tersebut membutuhkan banyak klarifikasi serta bab-bab tertentu yg otomatis mengharuskan dibuatkanya page numbar atau nomor halaman. Dan jikalau sebuah kiprah diberi nomor halaman pastinya harus dibuatkan pun daftar isi sebagai daerah berkumpulnya nomor halaman yg membuktikan judul atau belahan tertentu, yg bermanfaat untuk mempermudah kita mencari judul penulisan tanpa harus mengecek satu persatu. Oleh alasannya itu silahkan baca cara menciptakan daftar isi dengan titik-titik otomatis di MS Word.


Nah untuk menciptakan page number atau daftar isi di lembar kerja MS Word sangatlah mudah, alasannya microsoft sendiri sudah menyediakan fitur untuk menciptakan nomor halaman secara otomatis pada lembar kerja ms word. Dan fitur ini tidak hanya ada pada satu versi ms word saja melainkan semuanya ada. untuk tutorial beserta klarifikasi menciptakan page number atau nomor halaman pada ms word sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Nomor Halaman (Page Number) di MS Word


1. Pertama silahkan buka lembar kerja ms word anda baik yg masih kosong atau yg sudah ada tulisannya.

2. Kemudian silahkan pilih sajian insert kemudian klik page number, pada belahan page number silahkan pilih posisi yg anda inginkan. Sebagai pola jikalau ingin nomor berada di belahan bawah silahkan pilih "Bottom of page" serta pilih lagi posisi untuk nomornya.


Sebenarnya disini nomor sudah muncul serta otomatis ada pada setiap halaman, namun jikalau anda ingin mengganti nomor dengan angka romawi atau yg lainnya sanggup di ikuti cara dibawah ini.

3. Silahkan masuk lagi ke sajian insert kemudian klik page number, pada belahan page number silahkan pilih "Format page number".


4. Selanjutnya akan muncul popup format page number, disini anda tinggal pilih jenis nomor halaman yg anda inginkan, sanggup angka, karakter atau angka romawi (terserah), jikalau sudah klik OK.


5. Nah berhubung menciptakan nomor halaman ini membutuhkan header serta footer, untuk menghilangkanya silahkan pilih sajian design lalu klik "Close header and footer".


Nah gampang bukan cara menciptakan nomor halaman di lembar kerja ms word, silahkan anda kembangkan sendiri sesuai cita-cita anda. Sekian tips yg sanggup saya bagikan serta terima kasih.

Artikel Terkait