Tutorial Menciptakan Goresan Pena Gradien Dengan Photoshop

Cara menciptakan goresan pena gradient 2 warna atau lebih di adobe photoshop,- Dulu saya pernah membagikan tutorial photoshop mengenai cara menciptakan goresan pena melengkung di photoshop, nah kali ini saya akan kembali membagikan tutorial yg masih berafiliasi dengan adobe photoshop yaitu cara menciptakan goresan pena gradien dua warna di photoshop. Mungkin tutorial ini sudah banyak dibahas oleh blog lain di luar sana, namun jikalau anda mengunjungi artikel ini saya ucapkan terima kasih alasannya yaitu anda menentukan blog ini sebagai tujuan permasalahan anda.

Di dunia seni khususnya seni yg berafiliasi dengan warna tentunya terdapat istilah gradient atau gradien di dalamnya, kemudian apa itu gradient? mungkin banyak dari anda yg sudah tahu mengenai apa itu gradien namun bila anda belum tahu berikut saya jelaskan. Gradient atau jikalau dibahasa tanah airkan gradien yaitu sebuah corak warna yg biasanya dikembangkan dari dua warna atau lebih, yg jikalau dilihat menyerupai degradasi warna yg saling berkaitan namun tidak merusak atau merubah warna itu sendiri. pola sederhana dari warna gradien sanggup kita lihat pada pewarnaan Color swatches pada photoshop.


Untuk warna gradient sendiri tidak hanya sanggup dibentuk pada kanvas atau kertas yg memakai pewarna, melainkan pun sanggup dengan gampang dibentuk dengan memakai software. Untuk softwarenya sendiri sangatlah banyak serta beragam, namun jikalau anda mempunyai software editing foto semacam adobe photoshop anda sudah sanggup membuatnya. Berhubung pada kesempatan kali ini saya membagikan tutorial mengenai cara menciptakan goresan pena gardient memakai photoshop anda sanggup mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Tulisan Gradien Menggunakan Photoshop


Sebelum melaksanakan tutorial ini tentunya anda harus mempunyai software photoshop, serta untuk tutorial kali ini saya memakai adobe photoshop CS6 namun jikalau anda memakai adobe photoshop versi lain tutorial ini masih sanggup dilakukan. berikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan buat goresan pena yg anda inginkan menggunakan Horizontal Type Tools (T) pada photoshop anda serta jangan lupa kasih warna pada goresan pena tersebut.


2. Setelah itu untuk menciptakan goresan pena menso gradien dengan degradai 2 warna atau lebih, caranya cukup gampang tinggal pilih style "Sun Faded Photo (Image)" disektor sidebar sebelah kanan adobe photoshop.


3. Nah disini bekerjsama goresan pena yg anda buat sudah menso gradien sesuai warna yg anda pilih untuk tulisan, namun untuk mengganti warna gradient plus untuk menambah degradasi warna sanggup anda atur pada Color Overlay serta Gradient Overlay.


4. Untuk bab "Color overlay" tampaknya tidak perlu saya jelaskan lagi alasannya yaitu disitu tinggal menganti warnanya saja, namun untuk bab "Gradient overlay" berikut penjelasnya. Silahkan klik 2x pada bab gradient overlay kemudian akan muncul tampilan menyerupai dibawah ini, untuk mengganti atau menambah degradasi warna silahkan pilih style pada bab gradient.


5. Selesai!.

Nah itulah cara menciptakan goresan pena berwarna gradien pada adobe photoshop, dengan cara tersebut akan menciptakan goresan pena dengan warna biasa saja menso luar biasa, sekian tips mengenai adobe photoshop yg sanggup saya bagikan serta terim kasih.

Artikel Terkait