Tutorial Menciptakan Gambar Postingan Blog Responsive Mobile

Tutorial Blog,- Bagi pemilik blog mengurus serta mengelola blog sebaik mungkin yaitu cara semoga blog tersebut sanggup mencapai kesuksesan, bukan dalam hal visitor saja melainkan pun pada tampilan blog tersebut. Berbicara mengenai tampilan blog niscaya sebagian pemilik blog ada yg sangat memperhatikannya serta ada pun yg menganggap tampilan blog menso hal yg belakangan sebab suksesnya blog tidak di tentukan oleh sebuah tampilan. Memang benar jikalau tampilan sebuah blog tidak memilih banyaknya visitor, namun dengan menciptakan tampilan blog sebagus mungkin serta lezat di pansertag tentunya akan menciptakan pengunjung semakin nyaman serta betah berlama-lama di blog yg yg dikunjungi.

Dalam struktur blog terdapat beberapa elemen mulai dari header, post serta footer, berbicara mengenai 3 elemen pembangun blog tersebut mungkin cuilan post yaitu yg terpenting pasalnya cuilan tersebut berfungsi sebagai wadah bagi goresan pena artikel yg akan dibaca oleh pengunjung. Jika tampilan post tersebut awut-awutan tentunya akan menciptakan pengunjung kurang nyaman atau malah yg terburuk pengunjung sanggup pergi ke blog lain. Oleh sebab itu tampilan untuk postingan harus diutamakan, jikalau terdapat hal yg kurang pas atau sesuai harus di perbaiki.


Tidak cuman tampilan untuk dekstop saja, tampilan untuk mobile pun harus diutamakan. Banyak sekali template yg mempunyai tampilan anggun di dekstop namun awut-awutan di versi mobile, terlebih lagi kini algoritma google mengharuskan responsive mobile atau template harus mempunyai tampilan sendiri jikalau dibuka di perangkat hp. Dengan demikian tampilan mobile pun harus diutamakan, alasanya sendiri sebab kini orang lebih banyak memakai smartphone ketimbang komputer atau laptop. Nah untuk itu silahkab buat template blog anda seresponsive mungkin pada tampilan mobile khususnya cuilan post.

Untuk template cuilan post dalam versi mobile hal yg sering menso persoalan yaitu gambar postingan belum responsive atau gambar ketika dibuka di parangkat mobile akan keluar dari konten. Tentunya hal tersebut akan menciptakan pengunjung kurang nyaman dalam melihat gambar di artikel yg melebar keluar dari konten. Nah untuk itu disini aku akan membagikan tips mengenai cara mengatasi gambar keluar dari konten pada tampilan mobile. Berikut ulasannya.

Cara Membuat Gambar Postingan Responsive Mobile


1. Pertama yg niscaya masuk ke Blogger.
2. Kemudian masuk ke hidangan Template - Edit Html.
3. Setelah itu cari isyarat @media screen dengan max-width 480px atau dibawahnya, kemudian tambahkan isyarat berikut ini sempurna dibawah isyarat tersebut.

.post img{float:left;padding:0 0 15px;margin:0;}

4. Untuk misalnya menyerupai dibawah ini, aku taruh di media screen max width 384px.

@media screen and (max-width:384px){
.post img{float:left;padding:0 0 15px;margin:0;}
}

5. Jika di template anda tidak anda isyarat media screen menyerupai diatas silahkan copy saja isyarat diatas kemudian paste sempurna dibawah isyarat </style>, (Gunakan Ctrl+F) untuk mempermudah pencarian.

Nah kini coba lihat gambar postingan anda melalui ponsel anda atau baca cara melihat tampilan mobile blog eksklusif dari browser, sudah tidak melebihi kontenkan. Jika belum silahkan tanya di kolom komentar. Terima kasih.

Artikel Terkait