Tutorial Menciptakan Foto Menjadi Hitam Putih Dengan Photoshop

Cara menciptakan foto hitam putih dengan photoshop,- Pada artikel saya yg dulu saya pernah membagikan tutorial mengenai cara menciptakan gambar atau logo menso hitam putih di microsoft word, nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yg sama yakni menciptakan foto  hitam putih namun kali ini memakai software yg berbeda yakni memakai photsohop. Memang dengan hanya memakai ms word kita dengan gampang menciptakan foto atau gambar menso hitam putih namun dengan cara tersebut warna hitam putih yg dihasilkan tidak sesuai cita-cita alias sudah ditetapkan. Namun beda halnya jikalau memakai software editing terbaik ketika ini yakni adobe photoshop, jikalau memakai photoshop kita tidak hanya sanggup menciptakan foto hitam putih saja melainkan kita sanggup pun meyesuaikan warnanya sesuai selera kita.

Baca: Cara menggabungkan gambar menso satu dengan photoshop

Bagi sebagian orang, melihat foto yg hanya mempunyai warna dasar hitam putih niscaya pribadi berfikir hal yg jadul, tidak heran memang pasalnya foto hitam putih memang identik dengan zaman dulu serta hal ini memang sudah sangat melekat. sebagai bukti jikalau melihat foto zaman dulu yg sanggup dibilang foto bersejarah niscaya semuanya berwarna hitam serta putih. Dan tidak cuman itu, TV yg sering saya tonton waktu kecil pun berwarna hitam putih. Namun seiring berkembangnya zaman kualitas camera atau TV sudah sangat maju, yg dulunya hanya berwarna hitam putih kini sudah berwarna menyerupai halnya yg sanggup dilihat mata.


Walaupun begitu, foto hitam putih ternyata tidak ditinggalkan begitu saja, melainkan banyak yg masih menggunakannya menyerupai untuk keperluan pas foto atau hanya untuk ingin mengedit gambar menyerupai tempo dulu. Membuat hal tersebut kini tidak perlu memakai camera jadul lagi melainkan dengan memakai software hal tersebut sudah sanggup dilakukan. Untuk softwarenya sanggup memakai software editing apa saja serta berhubung pada kesempatan kali saya menawarkan tutorialnya memakai photoshop, silahkan gunakan photoshop jikalau anda mempunyainya. Untuk tutorialnya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Foto Hitam Putih Menggunakan Photoshop


1. Pertama yg niscaya siapkan foto yg ingin disokan hitam putih serta tentunya software photoshop, untuk tutorial kali ini saya memakai adobe photsohop CS6. Namun jikalau anda memakai photoshop versi lain tutorial ini masih sanggup dilakukan sebab caranya sama saja.

2. Kemudian silahkan masukkan foto yg ingin disokan hitam putih (Ctrl+O), jikalau sudah untuk menciptakan gambar tersebut menso hitam putih tinggal klik icon "Create new fill or adjustment layer". Setelah itu pilih sajian "Black & white...".


3. Dengan begitu otomatis gambar akan berubah warna menso hitam putih, nah disini jikalau warna hitam putihnya tidak sesuai dengan harapan, anda sanggup sedikit mengeditnya pada properties (bagi photoshop CS6). Untuk photoshop versi lain sanggup diatur di "Adjustment".


Nah gampang bukan cara menciptakan foto menso hitam putih dengan photoshop, untuk selanjutnya silahkan sesuaikan sendiri sesuai selera anda. Sekian tutorial photoshop yg sanggup saya bagikan serta terima kasih.

Artikel Terkait