Tutorial Menciptakan Footnote Atau Catatan Kaki Di Ms Word

Tags

Cara menciptakan footnote atau catatan kaki di MS Word,- Footnote atau bahasa tanah airnya catatan kaki yaitu daftar keterangan atau klarifikasi mengenai sebuah kata yg biasanya terdapat disektor bawah setiap lembaran buku atau final cuilan karangan ilmiah. Mungkin banyak dari anda yg sudah mengetahui atau belum mengetahui mengenai footnote atau catatan kaki ini, biasanya footnote banyak ditemui pada kata di sebuah buku yg diberi tanda dengan nomor kecil serta Jika anda perhatikan pada cuilan bawah halaman buku terdapat klarifikasi mengenai kata tersebut sesuai nomor kecil yg tertera.

Tentunya hal ini bukan tanpa maksud, pasalnya banyak kata yg jarang diketahui oleh banyak orang dalam sebuah buku atau media cetak lainnya. Nah oleh sebab itu footnote (catatan kaki) sangat diharapkan untuk memberi klarifikasi mengenai kata yg kurang terang tersebut. Footnote tidak cuman digunakan dalam buku saja melainkan banyak pun digunakan dalam aneka macam kiprah menyerupai makalah. Dalam menciptakan makalah atau kiprah lainya tentunya memakai software pengolah kata, biasanya yg digunakan yaitu MS Word . Lalu satu pertanyaan, apakah sanggup menciptakan footnote atau catatan kaki di MS Word? jawabanya yaitu sanggup sekali, sebab MS word sudah menyediakan fitur untuk menciptakan footnote (catatan kaki).


Nah bila anda kini sesertag menciptakan sebuah kiprah serta membutuhkan sebuah klarifikasi mengenai kata yg sulit dimengerti, footnote sanggup anda gunakan. Karena dengan ini kata yg sudah dikasih footnote yg bila disentuh kursor akan otomatis menunjukkan penjelasan, Untuk tutorial menciptakan footnote atau catatan kaki di MS Word sanggup anda lihat di bawah ini.

Cara Membuat Footnote (Catatan Kaki) di MS Word


Sebelum itu untuk tutorial kali sebagai pola saya memakai MS Word 2007, namun bila anda memakai MS Word versi lain menyerupai 2003, 2010 atau 2013 tutorial ini masih sanggup digunakan sebab caranya sama saja, berikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan buka lembar kerja anda kemudian cari kata yg ingin diberi footnote (catatan kaki), kemudian silahkan tempatkan kursor pada final kata tersebut.

2. Selanjutnya klik menu References kemudian klik Insert footnote, atau untuk lebih cepatnya tekan (Alt+Ctrl+F) pada keyboard.


3. Maka otomatis anda akan dibawa ke cuilan bawah lembar kerja MS Word, kemudian tinggal anda tuliskan klarifikasi atau keterangan mengenai kata yg diberi footnote tersebut.


4. Nah terakhir tinggal cek kata yg sudah diberi footnote dengan cara disentuh kursor, maka akan muncul klarifikasi yg sudah anda buat sebelumnya.


5. Selesai.

Nah gampang bukan cara menciptakan footnote atau catatan kaki di MS Word, silahkan lakukan cara yg sama bila ada kata yg susah dimengerti. Sekian tips mengenai MS Word yg sanggup saya bagikan serta supaya bermanfaat.

Artikel Terkait