Tutorial Menciptakan Background Warna-Warni Di Photoshop

Cara menciptakan background warna-warni di photoshop,- Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan artikel mengenai cara menciptakan goresan pena gradien dengan photoshop, nah kali ini saya kembali akan memberi tutorial yg masih berafiliasi dengan adobe photoshop yaitu cara menciptakan background warna-warni di photoshop. Tutorial ini saya buat untuk anda yg ingin menciptakan background yg tidak hanya memakai satu warna melainkan lebih dari satu warna atau biasa disebut gradient (degradasi warna).

Berbicara mengenai warna, di dunia ini berbagai warna yg sanggup diterima oleh mata serta hampir semua warna tersebut berbeda-beda. Namun semua itu hanyalah adonan dari beberapa warna premier sehingga membentuk sebuah warna gres yg berbeda-beda, warna premier sendiri yaitu warna dasar dari segala warna yg ada serta warna premier hanya ada 3 yaitu merah, biru serta kuning. Dengan ketiga warna tersebut kita sudah sanggup menciptakan warna lain menyerupai ungu, hijau, orange serta lain-lain.

Untuk mendapat warna yg pas sesuai impian kini ini sangatlah mudah, namun disini hanya sanggup dilakukan pada sebuah perangkat komputer atau smartphone saja, untuk caranya kita hanya perlu mendapat instruksi warna serta setiap instruksi warna berbeda-beda atau tidak akan pernah sama. Untuk mendapat instruksi warna sangatlah simpel tinggal cari di dunia maya atau memakai aplikasi software untuk mendapatkanya, untuk softwarenya sendiri sangatlah banyak namun jikalau anda memiliki adobe photoshop mencari instruksi warna dengan itu sangatlah mudah.


Kembali ke tutorial, menyerupai yg saya jelaskan di atas jikalau memakai adobe photoshop yg notabene yaitu software editing gambar terbaik menciptakan background dengan warna yg di inginkan sangatlah mudah. Dan untuk menciptakan background dengan lebih dari satu warna sangat mungkin sanggup dilakukan. Nah jikalau anda ingin menciptakan background di photoshop namun bosan dengan satu warna sanggup membuatnya dengan lebih dari satu warna atau gradien. Untuk tutorialnya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Background Warna-warna di Photoshop


Sebelum melaksanakan cara ini sedikit saya beritahukan bahwa tutorial ini saya terapkan pada adobe photoshop CS6, namun jikalau anda memakai adobe photoshop versi lain tutorial ini masih sanggup untuk dilakukan. Brikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan buka adobe photoshop anda kemudian silahkan buat project gres dengan cara klik hidangan file - new atau lebih gampangnya tekan (Ctrl+N) pada keyboard. Disini saya sarankan untuk bab background content silahkan pilih yg transparent.


2. Kemudian silahkan kasih warna pada background tersebut menggunakan Paint Bucket Tools (G) serta pilih warna yg anda inginkan, warna ini akan disokan sebagai warna patokan untuk background anda nantinya.


3. Selanjutnya untuk menciptakan warna degradasi silahkan klik style "Sun Faded Photo (Image)" disektor sidebar sebelah kanan adobe photoshop.


4. Langkah selanjutnya tinggal klik 2x pada "Gradient overlay" di layer background anda.


5. Setelah itu akan muncul popup layer style, untuk menciptakan background menso warna-warni tinggal pilih style warna yg anda sukai pada bab gradient. serta sesuaikan pun opacity-nya.


6. Nah disini silahkan anda bereksperimen sendiri serta jikalau anda ingin background menyerupai pola diatas anda sanggup menentukan "Angle" pada bab style.


Nah silahkan anda sesuaikan sendiri background yg anda buat serta tinggal buat goresan pena atau apa saja di background tersebut, sekian tutorial mengenai photoshop yg sanggup saya bagikan serta selamat mencoba.

Artikel Terkait