Tutorial Menciptakan Backgroud Gradasi (Shadow) Di Photoshop

Tutorial Photoshop,- Beberapa waktu yg kemudian saya pernah membagikan tutorial mengenai cara seleksi gambar atau foto di photoshop rapi, Nah kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yg masih berafiliasi dengan adobe photoshop yaitu cara menciptakan backgroud shadow di photoshop. Background baygan, bagaimana tuh? yg untuk tutorial ini saya kesulitan mencari judul apa yg cocok, alasannya bekerjsama tutorial ini yaitu tutorial lanjutan dari postingan saya sebelumnya mengenai cara menciptakan body splatter effect di photoshop. Yah gitu deh, pokoknya tutorial menciptakan background shadow ini hanya tutorial lanjutan dari pembuatan background untuk splatter effect.

Sebenarnya untuk menciptakan background baik untuk foto atau apa saja sanggup dilakukan hati sesuai selera masing-masing, namun dalam menciptakan sebuah background biasanya wangsit untuk membuatnya yg tersulit, memikirkan bagaimana biar background sesuai dengan foto atau gambar yg nantinya ditempelkan. Untuk cara mudahnya dalam menciptakan backgroud kebanyakan kita mengcopy backgroud hasil karya orang, hal tersebut memang cara termudah dalam menghasilkan background yg sesuai alasannya sudah ada contohnya.


Seperti halnya splatter effect, kita sanggup menciptakan banyak sekali macam background yg sanggup dipakai namun biar harmonis sangat sulit untuk dilakukan. Untuk itu kebanyak orang mencontoh tutorial dari orang lain untuk lebi cepatnya dalam menciptakan backgroud, khusus bagi splatter effect backgroud yg sesuai yaitu dengan background gradien gelap serta terang, yg biasanya bab terangnya ada di tengah. Dengan background tersebut, foto atau gambar yg nantinya ditempel akan terlihat dengan terang alasannya sekitarnya mempunyai warna yg lebih gelap. Nah untuk itu kalau anda berminat menciptakan background yg akan saya bagikan ini, sanggup dicoba kalau anda sesertag mencari cara menciptakan backgroud yg sesuai dengan kiprah anda khususnya untuk splatter effect. Berikut tutorialnya.

Cara Membuat Background Shadow di Photoshop (Gradient)


1. Pertama silahkan buat projek gres di photoshop anda, serta tentukan ukuran yg akan digunakan.


2. Sebelum ke tutorial selanjutkan silahkan pilih dulu warnanya hitam untuk backgroudnya nanti, sehabis itu klik ikon "create new file or adjustment layer" kemudian pilih Gradient.


3. Nah untuk selanjutnya silahkan pilih gradiennya yg setengah warna serta setengah transparan, kemudian untuk pengaturan selanjutnya sanggup diubahsuaikan ibarat dibawah ini, kalau sudah OK.


Nah kalau sudah lihat hasilnya, demikian tutorial yg sanggup saya bagikan, untuk selanjutnya silahkan berkarya sendiri serta selamat mencoba.

Artikel Terkait