Tutorial Mematikan Windows Firewall Di Windows 8/8.1

Tags

Cara mematikan atau menonaktifkan windows firewall pada windows 8/8.1,- Setiap komputer atau laptop yg ada di dunia ini pastinya memakai apa yg namanya sistem operasi, sistem operasi bagi komputer atau laptop sanggup di ibaratkan sebagai roda pada sepeda yg jikalau tidak ada itu tidak akan berjalan. Sama halnya dengan komputer jikalau tidak ada sistem operasi maka kita tidak akan mungkin sanggup mengeporasikan komputer atau laptop.

Berbicara mengenai sistem operasi, kini sistem operasi untuk komputer sangat berbagai jenisnya beserta kekurangan serta kelebihan masing-masing, namun untuk pengguna laptop atau komputer pastinya lebih banyak didominasi memakai sistem operasi windows, Pasalnya windows mempunyai banyak kelebihan ketimbang dengan sistem operasi lain, katakan saja linux! Linux pun bergotong-royong mempunyai banyak kelebihan salah satunya sangat kebal terhadap serangan virus, namun alasan banyak yg tidak memakai sistem operasi ini dikarenakan banyak software aplikasi serta game yg tidak support SO ini. Nah oleh sebab itu kenapa sistem operasi windows paling banyak dipakai untuk dikala ini.

Baca: Cara mematikan atau menonaktifkan windows update

Kembali ke topik, salah satu kelebihan dari sistem windows yg cukup bermanfaat ialah terdapat fitur windows firewall, fitur ini dikatakan bermanfaat sebab jikalau kita mengaktifkannya akan menciptakan komputer atau laptop kita akan kondusif dari segala serangan yg mengancam melalui jaringan yg kita gunakan. Jaringan yg dimaksud disini ialah jaringan dunia maya, biasanya dikala kita mengakses dunia maya banyak hal yg tidak sanggup diduga mirip ada orang yg mau masuk ke komputer kita lewat jaringan yg kita gunakan. Katakan saja hacker!, hacker memang sanggup masuk ke komputer milik orang lain lewat jaringan dunia maya, namun itu masih sanggup kita cegah dengan mengaktifkan windows firewall. Windows firewall sanggup mendetaksi serta mencegah bila ada aktifitas yg tidak masuk akal di komputer kita.


Namun dibalik kelebihan windows firewall niscaya ada saja permasalahan yg timbul dikala kita mengaktifkan windows firewall, mirip tidak sanggup menginstall atau menjalankan sebuah aplikasi, atau dikala kita sesertag membetulkan jaringan dunia maya kita (khususnya LAN) biasanya tidak sanggup sebab windows firewall masih aktif. Nah untuk mengatasi dilema tersebut sanggup kita atasi dengan cara mematikan atau menonaktifkan windows firewall pada windows, untuk caranya sanggup dilihat dibawah ini!.

Cara Menonaktifkan Windows Firewall di Windows 8/8.1


Berhubung saya memakai windows 8.1, disini saya akan menunjukkan tutorial cara mematikan windows firewall pada windows 8/8.1. Tapi jikalau anda memakai windows versi lain mirip windows xp, 7 serta 10 tutorial ini masih sanggup dilakukan sebab caranya masih sama saja. Berikut tutrialnya.

1. Pertama silahkan masuk ke control panel, untuk lebih mudahnya tekan tombol (Windows+R) pada keyboard kemudian akan muncul kotak pencarian.

2. Kemudian pada kotak pencarian silahkan ketikan "Control Panel" tanpa tanda petik. Selanjutnya masuk ke sajian system and security kemudian klik pada belahan "windows firewall".


3. Setelah itu untuk menonaktifkan windows firewall silahkan masuk ke belahan sajian "Turn windows firewall on or off" disebelah kiri.


4. Nah disini untuk menonaktifkanya tinggal pilih "Turn off windows firewall (not recommended)" semua.


5. Terakhir tinggal klik "OK" untuk menyimpan.

Nah itulah cara gampang mematikan atau menonaktifkan windows firewall pada windows 8 serta 8.1, sekian tips tutorial mengenai komputer yg sanggup saya bagikan serta terima kasih.

Artikel Terkait