Tutorial Melihat Pengunjung Yang Sedang Online Di Blog Kita

Tutorial Blog,- Visitor atau pengunjung yaitu kunci kesuksesan sebuah web atau blog, semakin banyak pengunjung dalam sebuah blog maka blog tersebut tentunya akan semakin terkenal. Tidak cuman itu, dengan mempunyai banyak visitor tentunya bisa menghasilkan pundi-pundi uang yg berlimpah jikalau bekerja sama dengan media periklanan, menyerupai Google Adsense. Walaupun begitu untuk mendapat banyak visitor bukan kasus yg mudah, dibutuhkan perjuangan yg keras, tekun serta sabar biar bisa mendapat jumlah visitor yg banyak. Terlebih lagi meningkatkan secara optimal Seo pun harus dilakukan biar blog bisa bersaing dengan beribu blog atau web di mesin pencarian.

Dengan mempunyai banyak visitor pun akan mengangkat nama blog sekaligus bisa menciptakan semangat dalam mengelola blog, baygkan jikalau mengurus blog yg tidak mengecewakan usang tapi hanya mempunyai sedikit visitor tentunya hal tersebut akan menciptakan kita malas dalam mengurus blog. Berbicara mengenai visitor pastinya pun tidak lepas dengan yg namanya page view, kemudian apa yg dimaksud dengan page view?. Mungkin dari anda yg sudah usang berkecimpung di dunia blog niscaya sudah mengetahui apa itu page view, namun jikalau anda belum tahu berikut saja jelaskan.

Page view yaitu jumlah halaman yg dilihat oleh pengunjung atau lebih tepatnya jumlah halaman yg di klik, maksudnya disini jikalau ada orang yg mengunjungi blog anda berarti itu bisa disebut visitor, namun jikalau pengunjung tersebut mengklik artikel lain di blog anda berarti itu bisa disebut page view serta page view disini jumlahnya lebih banyak ketimbang dengan visitor. Untuk melihat page view di blog khususnya di platform blogger caranya cukup gampang yaitu tinggal lihat di belahan sajian statistik di blogger, namun bagaimana jikalau ingin melihat visitor bukan blog?. untuk itu anda bisa memakai layanan google analytics atau histats.


Lalu bagaimana jikalau ingin melihat pengunjung yg online di blog kita?, Nah untuk satu ini tentunya akan menciptakan pemilik blog merasa senang, bagaimana tidak! sebab dengan mengetahui pengunjung yg sesertag online di blog kita tentunya kita akan eksklusif mengetahui bahwa blog kita ternyata memang mempunyai visitor. Untuk mengetahui jumlah pengunjung yg sesertag online di blog kita terdapat dua cara yaitu dengan memakai google analytics serta pun histats, namun disini untuk melihatnya saya merekomendasikan google analytics, sebab google analytics yaitu hal yg wajib anda lakukan untuk blog anda. Disana kita bisa memantau seluruh aktifitas blog mulai dari jumlah pengunjung (visitor), page view, penghasilan adsense serta tentunya pengunjung yg sesertag online. Untuk tutorial cara melihat pengunjung yg online di blog bisa dilihat dibawah ini.

Cara melihat pengunjung online di Google Analytics


Sebelum melaksanakan tutorial ini tentunya anda sudah harus mendaftar serta verifikasi blog ke google analytics, jikalau belum silahkan kunjungi postingan saya sebelumya mengenai cara daftar serta menempatkan arahan googe analytics di blog.

1. Pertama yg niscaya silahkan login ke Google Analytics
2. Kemudian silahkan pilih blog yg ingin dilihat, jikalau dalam satu google analtycs anda terdapat banyak verifikasi blog anda yg lain.


3. Setelah itu klik sajian "Waktu-nyata" di belahan kiri serta pilih lagi submenu ikhtisar, maka disitu akan terdapat angka yg mewakilkan pengunjung yg online di blog anda.


Kelebihan jikalau melihat pengunjung yg online di google analytics yaitu setiap pengunjung yg keluar atau masuk akan otomatis bisa dilihat dalam angka yg tertera, Nah sekian tutorial serta tips blog yg sanggup saya bagikand an terima kasih.

Artikel Terkait