5 Hal Yang Harus Kau Lakukan Sehabis Ganti Domain

Hal yg harus kau lakukan sehabis ganti domain blogspot ke domain TLD,- Top Level Domain ialah sebuah istilah di dunia maya yg menjelaskan mengenai akhiran dari sebuah domain yg mempunyai kualitas serta tingkatan yg lebih tinggi ketimbang dengan domain lain, misalnya .com, .net, .org, .co serta lain-lain. Top Level Domain atau TLD pun mempunyai ciri khas sendiri-sendiri di banyak sekali negara semisal bila domain di atas yg sudah saya sebutkan merupakan domain yg tidak mempunyai ciri khas negara atau sanggup disebut domain internasional, di tanah air pun terdapat domain dengan ciri khas sendiri ibarat .co.id, .id, .or.id serta lain-lain. Hal tersebut diberlakukan supaya setiap web atau blog sanggup dikenal dari mana negara asalnya.

Bagi pemilik blog baik yg berplatform gratis ibarat blogger, memakai domain TLD atau yg berbayar merupakan hal yg sanggup menciptakan blog tersebut lebih terlihat tingkat atas. Pasalnya memakai domain TLD akan menciptakan blog makin cantik di mata pengunjung, terlebih lagi penggunaan domain TLD pun sanggup menciptakan domain atau alamat blog lebih simple yg tentunya akan lebih gampang untuk dihafal baik bagi anda sendiri atau pun pengunjung. Terlebih lagi domain berbayar akan lebih dipercaya tidak cuman oleh pengunjung tetapi pun oleh mesin pencarian ibarat google, yahoo, bing serta lain-lain.


Untuk mengganti domain blog pada platform blogger caranya cukup mudah, alasannya pihak blogger sudah menyediakan fitur yg sanggup dipakai untuk meyesuaikan pemasangan domain dari penyedia domain di seluruh dunia. Hal tersebut pun lebih di perkuat dengan banyaknya para blogger yg sudah mengganti domain mereka ke domain berbayar, so bila anda serius dalam mengelola blog di blogger, custom domain sanggup menso salah satu cara terbaik untuk mengiringinya. Walaupun begitu mengganti domain pun tanpa masalah, problem yg sering kali timbul yaitu turunnya jumlah visitor blog. Namun jangan khawatir alasannya hal tersebut memang sudah biasa serta nantinya akan stabil kembali malah sanggup semakin naik.

Lalu apa yg harus dilakukan sehabis ganti domain? mungkin hal tersebut sudah banyak ditanyakan oleh para blogger diluar sana yg sudah mengganti domain, untuk menjawab pertanyaan tersebut sanggup anda lihat dibawah ini.

Hal yg harus kau lakukan sehabis Ganti domain TLD


Dikarenakan mengganti domain ke TLD sama saja ibarat menciptakan blog baru, hal yg harus dilakukan pun sama dengan dikala sehabis menciptakan blog baru, berikut hal-hal yg harus dilakukan.

1. Mendaftarkan ulang blog ke Google Webmaster Tools serta Bing
Hal pertama yg harus kau lakukan sehabis ganti domain ialah mendaftar serta verifikasi ulang ke webmaster serta bing, alasannya dua hal tersebut ialah hal terpenting baik sehabis menciptakan blog atau ganti domain ke TLD. Alasannya sendiri alasannya domian gres membutuhkan waktu yg cukup usang untuk  terindex di masin pencarian, namun dengan mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools serta Bing akan sanggup mempercepat terlihatnya domain gres di mesin pencarian.

Baca: 7 Hal yg harus kau lakukan sehabis menciptakan blog

Lalu bagaimana untuk verifikasi blog dengan domain yg lama? Untuk itu jangan dihapus atau silahkan biarkan saja, alasannya sebelum domain usang sepenuhnya berganti ke domain baru, URL postingan yg ada di mesin pencarian akan tetap dengan domain usang tapi bila di kunjungi akan redirect ke domain baru. Untuk itu silahkan biarkan saja atau biarkan berduplikat, Tapi bila domain usang sudah sepenuhnya berganti ke domain gres sanggup menghapus verifikasi domain yg usang di webmaster atau bing.

2. Mendaftarlkan Ulang Blog ke Google Analytics
Seperti halnya webmaster tools serta bing mendaftar google analytics pun menso salah satu hal wajib bagi blog gres atau blog yg sudah berganti domain, Google analytics ini berfungsi untuk memonitor aktifitas dari blog atau web secara akurat baik dari segi visitor serta page view. Disini anda sanggup menghapus verifikasi atau properti dari domain usang serta mengantinya dengan verifikasi domain yg baru, alasannya blog otomatis akan redirect ke domain baru.

3. Submit ulang Sitemap di Webmaster Tools
Nah submit ulang sitemap dengan domain yg gres ke webmaster pun hal yg pentingm, alasannya sitemap atau peta situs disini berfungsi sebagai file yg berisi mengenai keseluruhan blog kita, dengan submit sitemap akan menciptakan google lebih gampang mendeteksi serta mengindek blog kita di mesin pencarian khususnya search google.

Untuk itu silahkan submit sitemap blog anda baik di webmaster bing atau google webmaster tools, untuk submitnya boleh "sitemap.xml" saja atau pun sanggup dipadukan yg lain. Baca: Cara submit sitemap di webmaster tools lengkap

4. Mendaftar ulang ke Alexa, Feedburner
Dikarenakan mendaftar serta verifikasi blog ke situs alexa sudah ditutup maka tidak usah lagi mendaftarkan blog ke alexa, namun untuk feedburner sanggup anda lakukan. alasannya bila anda pengguna blog berplatform blogger mendaftar feedburner perlu anda lakukan. Alasanya sendiri alasannya feedburner memang ditujukan untuk blogger untuk menciptakan ID feed yg sanggup dibagikan kepada pengunjung.

5. Daftar Google Adsense dengan Domain TLD
Untuk langkah nomer 5 disini perlu anda lakukan Jika sebelumnya anda sudah pernah mendaftar dengan google adsense dengan domain blogspot serta google adsense anda ialah Hosted, maksudnya disini bila google adsense anda ialah hosted maka iklan tidak sanggup tampil di domain TLD, untuk itu silahkan upgrade google adsense anda ke Non Hosted dengan domain baru. Namun bila anda menempatkan iklan adsense ke domain TLD serta ternyata iklan mau muncul berarti akun adsense anda Non Hosted.

Nah itulah 4 hal wajib yg harus anda lakukan sehabis ganti domain serta tips 1 pelengkap bila anda sudah pernah mendaftar google adsense. Demikian artikel mengenai blog yg sanggup saya bagikan serta semoga bermanfaat.

Artikel Terkait