2 Tutorial Melihat Jumlah Visitor Blog Secara Akurat

Cara mengetahui visitor harian blog secara akurat,- Bagi anda pemilik sebuah blog atau web tentunya anda harus memperhatikan visitor blog anda, pasalnya kebanyakan orang menciptakan blog bertujuan semoga sanggup membagikan warta kepada orang lain serta hal ini pun sangatlah berkaitan dengan visitor blog alasannya dengan tidak asertaya visitor atau pengunjung siapa yg akan mendapat warta yg kita bagikan!. Dan tentunya ini berbanding terbalik kalau kita memiliki banyak visitor di blog kita, yg dimana tentunya akan banyak orang yg akan mendapat ilmu dari kita.

Berbicara mengenai visitor blog pastinya anda semua memerhatikan jumlah visitor di blog anda, alasannya dengan banyaknya visitor di blog kita akan menciptakan kita semangat mengelola blog tersebut serta hal ini biasanya berbanding terbalik kalau kita memiliki sedikit pengunjung di blog, dimana kita niscaya malas untuk mengurus blog tersebut. Nah bagi pemilik blog khususnya berplatform blogger tentunya niscaya sering mengecek pada hidangan statistik pada blogger,  yg dimana hidangan tersebut dipakai untuk melihat statistik blog. Jika ia pastinya anda menerka angka yg tertera disitu yaitu jumlah visitor blog anda, kalau anda perfikir begitu anda sudah salah sangka, pasalnya jumlah angka yg tertera tersebut bukanlah visitor blog melainkan jumlah pageview blog anda.


Ini banyak terso untuk para blogger yg masih pemula yg menerka itu yaitu visitor blog mereka, padahal visitor blog tidak akan sebesar itu melainkan lebih kecil. Nah kemudian bagaimana cara mengetahui visitor blog secara akurat? banyak sekali cara untuk mengetahui berapa jumlah visitor blog, namun banyak pun yg tidak akurat alias tidak sesuai perhitungan sebenarnya. Nah oleh alasannya itu disini saya merekomendasikan dua situs yg paling akurat dalam mengetahui jumlah visitor blog.

Dua situs tersebut yaitu Google Analytics serta Histats, kenapa harus dua situs tersebut? alasannya dua situs tersebut sudah terbukti akurat dalam menganalias jumlah visitor sebuah blog atau web. serta kedua situs tersebut sudah banyak dipakai oleh para blogger diluar sana untuk mengecek visitor blog. nah untuk penjelasanya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Melihat Visitor Blog Melalui Google Analytics


Jika anda gres menciptakan blog atau web, mendaftar serta verifikasi blog di google analytics wajib anda lakukan, alasan paling utama tidak lain yaitu alasannya google analytics menso salah satu layanan milik google yg notabene yaitu mesin pencarian terpopuler di dunia untuk dikala ini, dimana layanan google satu ini memang dikhususkan semoga pemilik blog/web sanggup memantau situs mereka. Nah untuk itu kenapa mendaftar serta verifikasi blog di google analytics perlu anda lakukan. Untuk fiturnya sendiri di google analytics sebagian besar untuk menantau aktifitas blog atau web, namun ada pun fitur lain yg jarang diketahui salah satunya sanggup memantau penghasilan dari google adsense secara akurat serta masih banyak lagi kelebihanya. Oh ya hampir lupa semoga sanggup melihat jumlah visitor melalui google analytics anda perlu mendaftar serta verifikasi blog ke google analytcs. Berikut pola jumlah visitor blog yg sanggup dilihat melalui google analytics.


Untuk penjelasanya mengenai visitor pada google analytics cukup simple, tinggal klik blog yg ingin dilihat visitornya serta anda akan mendapati tampilan grafik visitor menyerupai diatas, dimana pada bab "sesi" yaitu istilah mengenai jumlah visitor. Dan untuk satu akun google analtics anda sanggup menambah banyak blog.

Cara Melihat Visitor Blog Melalui Histats


Mungkin banyak dari anda yg sudah mengetahui atau belum mengenai situs histats ini, pasalnya sudah banyak blog yg memakai layanan ini di blog mereka dengan aneka macam logo atau icon. Jika anda belum mengetahuinya anda sanggup melihat icon histats yg ada di blog ini pada bab footer atau lihat bawah sendiri. Alasan kenapa saya serta blog lain memakai layanan histats semoga sanggup mengetahui jumlah visitor secara akurat, dimana kalau kita sudah mendaftar serta verifikasi blog ke histats kemudian menempatkan instruksi histats ke blog, kita sanggup mengetahui secara mendetail mengenai visitor blog menyerupai jumlah page view, visitor harian, sampai user yg online di blog sanggup kita ketahui. Berikut tampilanya.


Seperti gambar di atas dimana kita sanggup eksklusif mengetahui jumlah visitor blog hari ini menyerupai page view, user online serta waktu rata-rata kunjungi. Serta kalau sedikit kebawah kita sanggup melihat perbandingan visitor dari hari ke hari selama sebulan. Oh ya pada satu akun histats sanggup dipakai untuk beberapa blog.

Nah itulah 2 situs terbaik serta paling akurat dalam mengetahui jumlah visitor blog, sekian warta yg sanggup saya bagikan serta terima kasih.

Artikel Terkait