XOS, Sistem Operasi Android Ciptaan Infinix Mulai Beredar

Advertisement

Berbarengan dengan peluncuran smartphone seri Hot S, Infinix juga mengenalkan system operasi andalan mereka yang diperkembang dari Android, yaitu OS Android XOS. System operasi ini diperkembang sari Android 6.0 Marshmallow serta pertama kalinya diterapkan pada smartphone Infinix Hot S. Ada tiga fokus paling utama XOS, yaitu feature, penampilan, serta efisiensi.

XOS, Sistem Operasi Android Ciptaan Infinix Mulai Beredar

Satu diantara feature andalan XOS yaitu Xhide yang bisa sembunyikan file-file utama punya pemakai. Feature ini sesungguhnya tidaklah hal yang baru mengingat MIUI garapan Xiaomi juga telah di dukung feature ini. Infinix juga meningkatkan piranti lunak sendiri untuk memaksimalkan feature sensor sidik jari.

Fokus ke-2 XOS yaitu pada penampilan antarmuka atau UI. Pabrikan asal Hong Kong ini sudah sediakan sarana Xtheme yang mempermudah pemakai untuk ganti penampilan supaya tak gampang jemu. Diluar itu, Infinix juga berusaha keras mendesain lagi kian lebih 300 ikon aplikasi supaya tampak menawan. Sedang fokus ketiga dari XOS ini yaitu efisiensi dalam soal pemakaian resource smartphone. Tidak heran Infinix membekali feature yang dimaksud dengan Freezer untuk menonaktifkan aplikasi yg tidak dipakai untuk menghemat resource hp.

XOS yaitu system operasi in-house kita yang didasarkan pada Android. Smartphone lama Infinix akan memperoleh upgrade ke Android M, bila ia memanglah mempunyai spesifikasi yang cukup ideal. Bila spesifikasi tak mencukupi, lakukan upgrade ke Android paling baru bakal bikin hp jadi lambat.

Seperti yang kita kenali, hp paling baru Infinix Hot S ini mengusung layar sentuh memiliki ukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 pixel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif dengan kerapatan meraih 282 pixel per inci. Smartphone Infinix Hot S sudah memakai system operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka XOS khas Infinix.

Vendor asal Hong Kong ini membekali Infinix Hot S dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus komplit dengan hadirnya dual-tone LED flash. Tidak cuma itu, Infinix Hot S juga di dukung oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel yang pas untuk photo selfie serta video call. Hp ini dapat di dukung sensor sidik jari pada segi belakang hp.
Advertisement