Film Habibie Dan Ainun Fenomenal Di Pasar

Tags

Film Habibie & ainun yaitu film drama indonesia yang diputar perdana pada tanggal 20 desember 2012 di bioskop-bioskop tanah air. film ini dibintangi oleh reza rahardian serta bunga citra lestari.

Film Habibie Dan Ainun Fenomenal Di Pasar

pada peluncurannya, film ini disaksikan oleh presiden republik indonesia ke-enam susilo bambang yudhoyono, didampingi oleh gubernur tempat spesial ibukota jakarta ke-16 joko widodo, serta oleh tokoh utama film ini sendiri, presiden republik indonesia ke-tiga bacharuddin jusuf habibie. film ini diangkat dari memoir yang ditulis habibie mengenai mendiang istrinya, hasri ainun habibie, dalam buku habibie serta ainun.

sesudah 1bulan lebih masa penayangannya, jumlah pemirsa film habibie & ainun memasuki angka 4, 2 juta pemirsa. apa yang menarik dari film ini ?

cerita cinta bekas presiden bj habibie berbarengan mendiang ainun habibie bikin sebanyak pemirsa terharu, tidak terkecuali presiden susilo bambang yudhoyono ( sby ) serta ani yudhoyono. keduanya mengusap air mata usai melihat pemutaran perdana film habibie & ainun. sby mengapresiasi seluruh pihak yang berperan serta pada pembuatan film tersebut. apalagi, dirinya menyebut, cerita keduanya merupakan contoh yang bernilai untuk masyarakat indonesia.

sangat banyak nilai-nilai yang diwariskan ibu ainun serta dicontohkan ayah habibie. saya tengok dari pasangan ayah habibie, sejak awal perjalanan hidup yaitu pasangan yang penuh kasih sayang, tutur sby di studio xxi epiwalk epicentrum, kuningan, jakarta selatan.

kesan positif dirasakan oleh gubernur dki jakarta, joko widodo dengan kata lain jokowi, usai melihat film habibie & ainun. menurut jokowi, cerita hidup habibie serta ainun penuh dengan sesuatu romantisme yang dapat jadi contoh. romantis ngeliat mereka berdua ( habibie serta ainun ). sesuatu rentang kehidupan yang dapat jadi contoh, ucap jokowi.

produser film habibie & ainun, manoj punjabi sejak awal jadi optimis film ini dapat meledak. menurut dia, film dengan latar belakang cinta sejati dapat berikan kesan tersendiri untuk pemirsa, ditambah lagi film ini mengisahkan cinta dari bekas orang nomer negeri ini. bila bertanya dengan hati saya, saya yakin film ini akan meledak. basic-nya cinta tentu dapat ditonton oleh pemirsa indonesia. dunia juga tawarkan, layaknya singapura serta jepang, kata manoj.

benar saja, film ini nyatanya dapat bikin bekas wakil perdana menteri malaysia, anwar ibrahim, terpukau sesudah lihat pemutaran film habibie & ainun. dalam kehidupan nyata, dia mengakui habibie yaitu rekan yang baik. anwar mengaku diundang spesial oleh habibie bikin melihat penayangan perdana film yang dibintangi reza rahadian serta bunga citra lestari itu.

habibie serta ainun akrab dengan keluarga kami. dia yaitu rekan yang baik. dia yang pertama menengok saya sesudah keluar dr penjara di munich, jerman, kata anwar. menurut anwar, film itu amat menyentuh serta baik. utamanya masalah nilai kasih serta arti cinta sesungguhnya diperlihatkan oleh habibie serta ( alm. ) ainun.

bukan sekedar petinggi negara yang terkesima dengan film tersebut, masyarakat kelompok umur umum juga berasumsi film tersebut layak jadi fenomena. pejabat eselon 4 kementerian perdagangan, dianawati, mengaku menangis melihat film ini. barangkali cita tulusnya.

seirama dengan dian, penulis novel, nur baiti menilai film habibie & ainun semakin bisa di terima pesannya melewati film daripada novelnya. baca bukunya agak bosenin dikarenakan banyak arti tehnis pesawat. namun filmnya semakin bisa dipahami, apalagi oleh orang awam, paparnya.

Artikel Terkait